gif creator free

Senin, 17 Desember 2012

Cara Membuat FansPage/Halaman di Facebook

Halo sobat bloggers kali ini Kang-Adhi akan memposting tentang bagaimana cara memiliki penggemar di jejaring sosial Facebook dengan mudah.Jika memang ingin memiliki fans  di Facebook,maka anda harus memiliki juga halaman penggemar di Facebook, atau lebih dikenal dengan FansPage ? Kang Adhi akan memberikan langkah-langkah membuat FansPage di Facebook.Fanspage adalah sebuah layanan yang tersedia di facebook, berfungsi untuk mengumpulkan fans anda dalam sebuah halaman situs,selain itu,dapat juga dimanfaatkan untuk promosi produk,bisnis online ataupun mempopulerkan Blog pribadi anda.Yuk kita lihat.

Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :
1. Silahkan kunjungi situs Create a Page di Facebook.
2. Lalu pilih salah satu jenis FansPage yang ingin anda buat :
  1. Bisnis Lokal atau Tempat
  2. Perusahaan, Organisasi atau Institusi
  3. Merek atau Produk
  4. Artis, Grup Band atau Publik Figur
  5. Fans atau Komunitas
Setelah menentukan pilihan, klik gambar, maka akan muncul pertanyaan seperti dibawah ini (Kang Adhi memilih Perusahaan, Organisasi atau Institusi) :
3. Lalu isi kolom dengan jawaban sesuai apa yang anda inginkan sebelumnya,(kali ini akang ingin membuat FansPage untuk Blog Kang-Adhi).Pilih Kategori Perusahaan,Organisasi atau Institusi lalu masukkan nama FansPage-nya.Jangan lupa untuk men-checklist "I agree to Facebook Pages Terms",sebagai persetujuan anda untuk mematuhi peraturan Facebook Pages.Lalu klik Get Started.
4. Lalu akan muncul kolom untuk mengupload gambar,tentang page anda,Alamat Web Facebook, dan Pengaktifan Iklan seperti gambar dibawah ini : 
5. Pilih salah satu gambar yang kamu inginkan untuk menjadi foto profil FansPage-mu, lalu upload dengan mengklik Upload From Komputer*.
6. Setelah itu klik Next. dan akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, masukkan deskripsi tentang produk,idola,tempat,hiburan dan lain-lain di kolom 1,lalu anda dapat menambahkan alamat situs dikolom 2.
7. Jika sudah selesai klik Save Info.Lalu anda akan dimintai Alamat Web* di Facebook untuk FansPage anda.Contoh http://www.facebook.com/BlogKangAdhi .
8. Setelah itu klik Set Adress.Selanjutnya anda akan dimintai apakah anda ingin mengadakan iklan untuk FansPage anda sebagai promosi di Facebook.Iklan ini membutuhkan biaya jika anda tidak ingin mengadakan iklan, klik Skip. Dan akan muncul tampilan jendela situs seperti dibawah ini.Anda dapat membagi kejadian atau peristiwa menarik atau lebih sering disebut Facebook Status seperti yang ditunjukkan nomor 1, anda juga dapat mengubah foto profil FansPage seperti yang ditunjukkan nomor 2, dan tidak lupa untuk menambahkan Facebook Cover atau foto sampul dengan menekan Add a Cover yang ditunjukkan nomor 3 dan masih banyak lagi pengaturan yang dapat anda setting.

*Keterangan no.5 : tidak diwajibkan pada saat itu,karena dapat dilakukan saat FansPage selesai dibuat dan kapan saja.
*Keterangan no.7 : berfungsi untuk memudahkan para user untuk menemukan FansPage anda melalui adress bar pada browser.Seperti pada gambar dibawah ini (yang disorot segi empat berwarna merah).

Demikian postingan tentang Tutorial Cara Membuat FansPage/Halaman di Facebook, semoga bermanfaat.Jika terdapat masalah ketika mempraktekannya silahkan isi kolom komentar dibawah ini dengan pertanyaan anda.Terimakasih.


Oleh : rioadhii pukul 00.58
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk merespon/pertanyaan link rusak atau hasil download corrupt.Dilarang berkomentar SPAM, dan komentar berbau SARA & P*RNO! Komentar yang mencantumkan Link akan dihapus.Terimakasih

 

Anda Pengunjung ke

Diberdayakan oleh Blogger.