gif creator free

Senin, 07 Januari 2013

Cara Membuat Blog di Blogger


Anda ingin memiliki blog di blogger ? caranya mudah kok, nah kali ini kang-adhi akan berbagi, bagaimana caranya membuat blog.Jangan lupa, kamu harus memiliki akun GMail dan koneksi internet yang stabil agar tidak mengganggu saat proses pembuatan blog nanti.Blogger adalah sebuah alamat situs yang dibuat oleh perusahaan terbesar di dunia yaitu Google.Inc ,situs ini dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk, mengenalkan produk, namun kebanyakan di Indonesia, blogger digunakan untuk berbagi pengalaman tentang perjalanan hidup ataupun sekedar berbagi software komputer yang terus berkemang pesat seiring perkembangan dunia teknologi.Selain itu keuntungan blogging adalah anda bisa meraup keuntungan dari promosi tersebut ataupun iklan yang ditampilkan setiap blog tersebut banyak dikunjungi pengguna internet.Nah untuk membuat blog, caranya mudah ,simak saja penjelasannya berikut ini.

1. Buka browser, kunjungi situs blogger di www.blogger.com, lalu tunggu hingga jendela blogger terbuka.
2. Klik Sign Up
3. Lalu akan muncul jendela pendaftaran akun blogger.
4. Masukkan data diri anda di formulir pendaftaran Blogger, berikut ini petunjuknya.
Pada kolom 1, masukkan nama awal anda lalu nama terakhir anda di kolom berikutnya.
Pada kolom 2, pilih username anda dari akun GMail anda.
Pada kolom 3, tentukan password anda.
Pada kolom 4, konfirmasikan password anda yang telah anda tentukan sebelumnya.
Pada kolom 5, baris pertama masukkan Bulan kelahiran anda, baris berikutnya, masukkan tanggal kelahiran anda, dan baris terakhir, masukkan Tahun kelahiran anda.
Pada kolom 6, Pilih jenis kelamin.
Pada kolom 7, Tentukan nomor ponsel/handphone anda.
Pada kolom 8, masukkan e-mail cadangan, apabila terjadi pencurian akun, maka e-mail cadanganlah yang akan membantu.
Pada kolom 9, masukkan teks captcha yang terlihat diatasnya.
Pada kolom 10, pilih lokasi tempat anda tinggal.
Lalu terakhir anda harus menchecklist "I agree to the Google Terms of Service and Privacy Policy" dan klik Next Step.Setelah mengisi kolom formulir pendaftaran blogger, akan terbuka jendela selamat datang seperti dibawah ini :
5. Klik Back to Blogger
6. Lalu, anda diperintahkan untuk mengkonfirmasikan profil anda.Terserah anda untuk terlebih dahulu mengkonfigurasi profile Google+ anda atau langsung mengkonfigurasi profil Blogger anda.Jika anda ingin langsung mengatur profil Blogger anda, klik Create a limited Blogger Profile seperti gambar dibawah ini :
7. Selanjutnya pada kolom Display Name, isi dengan nama tampilan yang anda inginkan.Jika sudah, klik Continue to Blogger.
8. Kemudian, anda akan dibawa ke Blogger Dashboard.Untuk membuat sebuah blog, klik New Blog.
9. Lalu anda akan diperintahkan untuk menentukan judul blog, tema blog dan alamat blog. Petunjuknya berikut ini :
Pada kolom 1, masukkan Judul Blog anda.
Pada kolom 2, tentukan alamat blog anda.Ini digunakan untuk menemukan blog anda melalui adress bar pada browser.
Pada kolom 3, Tentukan Template atau tema blog anda.
10. Jika sudah, klik Create Blog!

Selesai.Anda dapat membuat artikel dengan klik "New Post" atau mengkonfigurasi lagi blog anda untuk mempercantik blog anda dengan widget pihak ketiga, mengiklankan produk pihak ketiga atau produk anda sendiri dan lain-lain.Hal terutama untuk blogging adalah kurangi aktivitas copy-paste karena akan menurunkan reputasi blog anda dan jika bisa, buat artikel baru secara rutin untuk memperbanyak postingan dan pengunjung yang datang.Demikian artikel Cara membuat blog ini, jika terdapat masalah saat mempraktekkannya anda dapat mengisi kolom komentar dibawah artikel ini dengan pertanyaan yang ingin anda ajukan.Terimakasih telah berkunjung di blog Kang-Adhi,semoga bermanfaat.

Oleh : rioadhii pukul 20.37
Kategori:

1 komentar:

  1. Water Hack Burns 2lb of Fat OVERNIGHT

    At least 160k women and men are using a easy and secret "liquid hack" to burn 1-2 lbs each and every night as they sleep.

    It's very simple and it works on everybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Get a glass and fill it half full

    2) And now learn this strange HACK

    and be 1-2 lbs skinnier the next day!

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar untuk merespon/pertanyaan link rusak atau hasil download corrupt.Dilarang berkomentar SPAM, dan komentar berbau SARA & P*RNO! Komentar yang mencantumkan Link akan dihapus.Terimakasih

 

Anda Pengunjung ke

Diberdayakan oleh Blogger.