gif creator free

Senin, 26 November 2012

Ciri-Ciri PC/Laptop Terinfeksi Virus

Virus memang tidak hanya ada di dunia nyata, namun di dunia digital pun virus juga ada.Definisi virus komputer adalah code/script yang dibuat untuk merusak sistem komputer,sehingga jika kita menjalankan program yang telah terinfeksi virus,virus akan menggandakan dirinya.Virus dibagi menjadi bermacam-macam jenis ,seperti Worm,Trojan,Sality,Win32 dan masih banyak lagi.Kebanyakan virus dapat menggandakan dirinya pada system computer dan mengubah struktur internal target code.Virus meletakkan induknya di System C dan menyamarkan dirinya agar tidak dicurigai oleh user.Virus juga sering menampilkan pesan pesan dari si pembuat virus serta merusak tampilan display.Jika dibiarkan terus-menerus lama kelamaan komputer akan menjadi lambat.Bila, komputer sudah terkena virus, beberapa orang putus asa karena virus hanya dapat diselesaikan dengan Install Sistem Operasi, yang membutuhkan uang minimal Rp. 50.000 untuk biayanya.

Terkena virus komputer memang terasa menyebalkan. Selain pekerjaan menjadi lambat, ada sebagian file tertentu yang hilang ataupun tidak bisa di execute. Tapi ada sebagian orang yang masih awam terhadap komputer tidak menyadari bahwa komputernya telah terserang virus,sehingga si virus dengan santainya merusak sistem komputer tanpa adanya perlawanan. Maka kenalilah tanda tanda pada komputer, apakah masih dalam kondisi sehat atau sudah terserang virus.

Berikut ini ciri-ciri PC/Laptop yang Terinfeksi Virus :
  • Komputer anda berjalan lebih lambat dari biasanya dan itu berlangsung secara konsisten, anda mungkin merasa komputer anda bekerja lebih keras saat melakukan tugas-tugas sederhana, atau terasa lebih panas. 
  • LOGIN komputer membutuhkan waktu lama. Mungkin terdapat malware di komputer anda yang berjalan bersamaan di saat komputer anda start dan memperlambat semua proses. anda bisa melihat program mana saja yang masuk kedalam daftar start disaat komputer awal start dengan mengeceknya di MSCONFIG. Caranya: klik start >ketik MSCONFIG pada kotak pencarian >Enter> dan pilih tab Startup saat kotak dialog muncul. Disana anda dapat memilih program mana yang sekiranya perlu berjalan disaat awal komputer start menurut Anda dan menonaktifkan program yang tidak perlu. 
  • Komputer tiba-tiba berhenti atau not responding dan hal tersebut sering terjadi.
  • Komputer tiba-tiba restart atau crash dan ini terjadi beberapa menit sekali.
  • Komputer tiba-tiba restart dan tidak bisa berjalan normal kembali.
  • Jika anda memiliki banyak toolbar pada browser, maka ketahuilah bahwa bisa jadi menjadi indikator dari spyware dimana dapat mengontrol bagaimana anda menggunakan komputer anda dan mengumpulkan banyak informasi tentang anda. Oleh sebab itu, pilihlah toolbar browser dari sumber yang bisa dipercaya. 
  • Aplikasi komputer tidak berjalan dengan semestinya. Harddisk atau disk drive tidak dapat diakses.
  • Aktivitas print tidak bekerja dengan semestinya.
  • Sering muncul pesan error yang aneh dan tidak biasanya.
  • Sering terlihat menu atau dialog box yang rusak.
  • Browser sering crash dapat menjadi satu indikasi komputer Anda terinfeksi.
  • Browser anda memuat sebuah halaman situs yang tidak anda inginkan. Salah satu indikasi komputer anda terinfeksi virus dimana browser tidak loading halaman situs yang Anda inginkan.
  • Ketikan nama hard drive Anda di kotak pencarian menu start diikuti dengan :/autorun.inf. Jika komputer anda terinfeksi virus maka pencarian akan membuka program notepad dan sebuah file yang tidak dikenal dengan ektensi .EXE, dan masih banyak lagi gejala-gejala yang ditimbulkan oleh virus yang menyebabkan fungsi dari PC/Komputer anda berjalan tidak wajar.
Untuk mencegah virus menginfeksi PC/Laptop sebaiknya anda menggunakan Antivirus dari luar dan bukan lokal.Seperti Avast yang akang gunakan, AVIRA,NORTON,NOD32,KASPERSKY,dan masih banyak lagi.Itu semua penting bagi kita karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati komputer.Untuk Antivirus dibawah ini ada beberapa Antivirus yang bisa anda gunakan :


Terimakasih Kepada : SUMBER
                                          SUMBER
                                          SUMBER
                                          SUMBER

Oleh : rioadhii pukul 19.49
Kategori:

1 komentar:

  1. Nice Info Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya http://persewaanlaptop.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar untuk merespon/pertanyaan link rusak atau hasil download corrupt.Dilarang berkomentar SPAM, dan komentar berbau SARA & P*RNO! Komentar yang mencantumkan Link akan dihapus.Terimakasih

 

Anda Pengunjung ke

Diberdayakan oleh Blogger.